Langsung ke konten utama

6 tips mengubah hari buruk menjadi hari baik

apakah kamu tidak pernah mengalami hari yang buruk?namun,kita semua tau tidak ada hal seperti kehidupan yang sempurna atau sebagainya.Hal ini dapat benar-benar menyulitkan ketika kita mengalami hari-hari ketika sesuatu tidak berjalan seperti yang kita inginkan.yang lebih buruk adalah hari-hari ketika semua yang ada disekitar kita terasa berantakan.ketika saya masih muda(sekarang juga masih sih )hal ini pernah terjadi,saya selalu frustasi,dan terkadang saya merasa bahwa saya telah gagal.Ini jelas mempengaruhi saya dan orang-orang di sekitar saya .tips ini cukup baik disamping kita juga tau jika kita bertambah tua,kita juga akan menjadi bijak seiring berjalannya usia,dan kita bisa belajar bagaimana menghadapi hari-hari buruk jauh lebih baik dari sebelumnya

sebelumnya saya mau mengatakan bahwa saya menyukai Lyrik lagu Dennis Brown "the only difference between a good day and a bad day is your attitude" yang artinya "satu-satunya perbedaan antara hari baik dan hari buruk adalah sikap anda." saya telah belajar bahwa itu sungguh bermakna untuk sikap kita dan bagaimana kita melihat pada situasi kita.ketika bangun tidur berpikirlah positif seperti "wow,hari ini akan menjadi hari yang bagus " ,pada saat hari berlangsung,jika ada sesuatu hal yang mulai membuat berantakan,pada saat-saat inilah agan punya pilihan untuk menjadi depresi atau mencoba untuk membuat sesuatu menjadi baik pada saat itu...saya. Memang lebih mudah mengucapkan dibandingkan dengan melakukan ,tapi percayalah,ini bisa membantu kamu untuk menjadi lebih baik ,inilah dia 6 tips yang saya harap bisa mengubah hari buruk kita menjadi hari yang baik

1.jangan terpaku pada situasi
biasanya hari buruk tampaknya tidak pernah berakhir, tapi itu karena kita cenderung untuk memikirkan situasi dan mengulanginya berkali-kali dalam pikiran kita.Biarkan itu pergi dari pikiran kita dan fokus pada masalah yang ada .

2.jangan biarkan hal negatif masuk kedalam pikiran agan
Seperti pelangi yang ada setelah badai.Kita mencoba untuk tidak membiarkan hal negatif masuk ke pikiran Kita

3.bicara dengan teman (curhat)
Ketika segala sesuatunya mulai memburuk,saya biasanya curhat tentang situasi saya ke temen saya,ini biasanya membantu saya mengeluarkan perasaan buruk keluar,terutama jika situasinya membuat saya menjadi hampir gila ,menyimpan masalah didalam hati kurang bagus ,kebanyakan orang kalo ada masalah disimpan didalam hatinya tanpa mencari solusinya,maka yang terjadi ketika kita tidak bisa menahan lagi adalah kita akan mengeluarkan kata-kata kasar.

4.ingat bagaimana kita berurusan dengan situasi yang sama
Melihat kembali pada bagaimana kita mengatasi masalah yang sama atau situasi yang buruk di masa lalu dapat membantu kita menangani dengan apa yang terjadi sekarang.tarik kekuatan dari apa yang telah kita lalui sebelumnya. you survived that, and you will survive this

5.jalan-jalan
Saat situasi benar-benar buruk,saya biasanya menghabiskan waktu dengan jalan-jalan,meluangkan waktu sendiri untuk berpikir,setelah abis melakukan hal ini dihari selanjutnya biasanya saya langsung memiliki kekuatan dan antusiasme yang baru

6.syukuri dengan do'a
Inilah yang paling utama,kita tidak pernah lepas dari yang Menciptakan kita.Hidup,nasib,takdir,dan mati kita,hanyalah Tuhan yang tau.
ikhlas,doa,yakin dan mensyukuri, bisa menjadi penyemangat hidup kita untuk bisa menjalani hari-hari yang buruk menjadi hari-hari yang baik.

Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Kandungan nutrisi di balik warna sayur & buah-Nutritional behind the color of vegetables & fruits

Warna pada buah dan sayur bukanlah sekadar pembeda jenis antara buah dan sayur yang satu dengan lainnya. Lebih dari itu, warna buah dan sayur ternyata merupakan informasi kandungan nutrisinya. Jadi, pilihan buah dan sayuran Anda optimal memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, sebaiknya kenali informasi yang ada di balik warna-warnanya. Merah tua atau ungu Buah dan sayur berwarna merah tua bahkan hampir mendekati ungu umumnya mengandung anthocyanin. Sejenis antioksidan yang mampu menghambat terbentuknya gumpalan dalam pembuluh darah, sehingga risiko penyakit jantung dan stroke, berkurang. Buah dan sayur berwarna merah tua atau ungu, antara lain: Cherry, blackberries, blueberries, plum, prem, anggur merah dan ungu, terong ungu, apel merah, kol ungu, pir merah dan cabai merah. Merah Buah berwarna merah mengindikasikan kandungan antosianin dan likopen. Antosianin berguna untuk mencegah infeksi dan kanker kandung kemih, sedangkan likopen menghambat fungsi kemunduran fisik dan mental agar Anda tid

Mengurangi Sampah Plastik-Reduce Plastic Waste

Tahukah anda diperkirakan bahwa 500 juta sampai 1 milyar kantong plastic dikonsumsi diseluruh dunia setiap tahunnya. Ini berarti bahwa hamper mencapai 1 juta kantong plastic per menit. Bayangkan betapa banyak sampah yang kita hasilkan dan tentunya hal ini menjadi salah satu penyebab rusaknya lingkungan kita. Sebuah tayangan di TV menyatakan bahwa satu tas plastic itu setara dengan penggunaan bahan baker minyak untuk menjalankan mobil kecil sejauh 115 meter, dapat dibayangkan berapa energi yang dapat kita hemat seandainya kita tidak menggunakan kantong plastic. Bahkan beberapa Negara di dunia telah memberlakukan peraturan mengenai penggunaan kantong plastic misalnya irlandia memperkenalkan “plastax” 15 sen pada tas plastic sehingga mengurangi penggunaan bahan itu sebesar 90%. Denmark telah merintis hal ini jauh dimasa lampau, yaitu pada tahun 1994 dengan memberlakukan sebuah pajak dengan tujuan untuk mengurangi penggunaan tas-tas kertas dan plastic sebesar 66%. Pada tahun 2005, para ang