Langsung ke konten utama

Cara menunda memutihnya rambut-How to put off her white hair

Anda memang tidak bisa menghentikan proses penuaan pada rambut. Namun, paling tidak Anda bisa menundanya. Berikut 13 trik menunda penuaan pada makhota kepala:

1. Menjaga kemilau rambut
Untuk menjaga agar kemilau rambut bisa bertahan lebih lama, cukup campurkan dua tetes minyak esensial jeruk atau anggur ke dalam kondisioner yang biasa digunakan usai melakukan pewarna rambut.

2. Bye-bye frizz
Kurangi kontak langsung rambut dari paparan panas hairdryer atau catokan yang menggunakan teknologi ionik. Tourmaline, batu yang digunakan ini dapat menghasilkan ion negatif yang akan membuat rambut menjadi tambah kering.

3. Facelift instan
Trik lagin, yaitu tambahkan poni pada model rambut kita. Poni akan menyembunyikan kerutan di kening dan menggiring orang untuk lebih fokus pada mata kita ketimbang kerutan di ujung mata (crow`s feet). Untuk wajah bulat, berikan poni layer panjang dan menyamping hingga ujung tulang pipi. Wajah kotak juga butuh poni panjang menyamping yang akan memperhalus sudut wajah kita. Sedangkan untuk yang berwajah panjang poni rata di atas alis akan membuat wajah tampak lebih full.

4. Bersihkan rambut secara lembut
Tidak perlu menggosok, cukup menggunakan ujung jari untuk membersihkan kulit kepala. Sisir rambut dengan menggunakan sisir bergigi besar sebelum dibilas, usai mengaplikasikan kondisoner.

5. Jangan terlalu ekstrem
Pilihlah pewarna maksimal dua tingkat di atas warna asli rambut kita, ketika melakukan pengecatan sendiri di rumah.

6. Cukup ujungnya saja
Trik ini akan mencegah akar rambut terlalu jatuh, sebab memiliki rambut yang lepek akan membuat kita tampak lebih tua.

7. Arahkan hairdryer ke bawah
Arahkan panas hairdryer ke bawah dan pastikan selalu berada di atas sisir ketika menata rambut. Langkah ini akan membantu menutup kutikula dan meningkatkan kemilau rambut.

8. Bahu sebagai patokan
Mempertahankan rambut panjang akan membuat Anda terlihat lebih tua. Rambut panjang juga akan membuat mahkota kita terlihat tampak lebih tipis. Potong umur rambut dengan memangkasnya lebih pendek.

9. Cukup keramas kulit kepala saja
Cukup keramas di bagian kulit kepala saja karena di sinilah daerah penumpukan kotoran paling banyak. Selain itu, tanpa membilas terlalu banyak dapat membersihkan bagian rambut sisanya.

10. Tambahkan layer
Memberikan sentuhan layer pada potongan rambut akan menciptakan kesan tebal dan bounce. Model rambut ini mampu memalingkan perhatian orang dari kerutan dan flek hitam di wajah.

11. Tutupi uban dengan make-up
Tutuplah rambut putih atau uban dengan aplikasi mascara atau eyeliner cair untuk menutupi beberapa uban yang terlihat. Cara ini bisa disesuaikan dengan warna rambut Anda.

12. Bentengi rambut dari matahari
Jangan terlalu sering terkena langsung sinar matahari. Paparan sinar ultraviolet akan membuat rambut menjadi kering, kusam dan mudah rusak. Biasakan memakai penutup, jika Anda berencana melakukan aktivitas di luar ruangan.

13. Jangan keramas terlalu sering
Cukup keramas dua hari sekali. Karena, semakin sering kita keramas, semakin cepat juga warna rambut akan memudar.


Buy Reviews

Postingan populer dari blog ini

Kandungan nutrisi di balik warna sayur & buah-Nutritional behind the color of vegetables & fruits

Warna pada buah dan sayur bukanlah sekadar pembeda jenis antara buah dan sayur yang satu dengan lainnya. Lebih dari itu, warna buah dan sayur ternyata merupakan informasi kandungan nutrisinya. Jadi, pilihan buah dan sayuran Anda optimal memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, sebaiknya kenali informasi yang ada di balik warna-warnanya. Merah tua atau ungu Buah dan sayur berwarna merah tua bahkan hampir mendekati ungu umumnya mengandung anthocyanin. Sejenis antioksidan yang mampu menghambat terbentuknya gumpalan dalam pembuluh darah, sehingga risiko penyakit jantung dan stroke, berkurang. Buah dan sayur berwarna merah tua atau ungu, antara lain: Cherry, blackberries, blueberries, plum, prem, anggur merah dan ungu, terong ungu, apel merah, kol ungu, pir merah dan cabai merah. Merah Buah berwarna merah mengindikasikan kandungan antosianin dan likopen. Antosianin berguna untuk mencegah infeksi dan kanker kandung kemih, sedangkan likopen menghambat fungsi kemunduran fisik dan mental agar Anda tid

Mengurangi Sampah Plastik-Reduce Plastic Waste

Tahukah anda diperkirakan bahwa 500 juta sampai 1 milyar kantong plastic dikonsumsi diseluruh dunia setiap tahunnya. Ini berarti bahwa hamper mencapai 1 juta kantong plastic per menit. Bayangkan betapa banyak sampah yang kita hasilkan dan tentunya hal ini menjadi salah satu penyebab rusaknya lingkungan kita. Sebuah tayangan di TV menyatakan bahwa satu tas plastic itu setara dengan penggunaan bahan baker minyak untuk menjalankan mobil kecil sejauh 115 meter, dapat dibayangkan berapa energi yang dapat kita hemat seandainya kita tidak menggunakan kantong plastic. Bahkan beberapa Negara di dunia telah memberlakukan peraturan mengenai penggunaan kantong plastic misalnya irlandia memperkenalkan “plastax” 15 sen pada tas plastic sehingga mengurangi penggunaan bahan itu sebesar 90%. Denmark telah merintis hal ini jauh dimasa lampau, yaitu pada tahun 1994 dengan memberlakukan sebuah pajak dengan tujuan untuk mengurangi penggunaan tas-tas kertas dan plastic sebesar 66%. Pada tahun 2005, para ang